5 Klub Besar yang Tak Bermain di Kompetisi Eropa Musim 2016/17

5 Klub Besar yang Tak Bermain di Kompetisi Eropa Musim 2016/17-Tak semua klub besar bernasib baik pada musim ini. Ada yang langganan lolos ke kompetisi Eropa, tapi gagal pada musim ini. Ada pula mereka yang memang memiliki sejarah besar terkait prestasi di eropa, tapi tak kunjung bangkit karena masalah-masalah yang dihadapi.

Kompetisi Eropa memang jadi bukti kapabilitas sebuah tim. Ketika mereka mampu bermain di Champions League ataupun Europa League, pengalaman bertambah, performa tim pun menanjak karena diuji oleh tim-tim yang tak biasa. Meski begitu, ada beberapa tim besar yang mengalami masalah dan terpaksa tergelincir dari kompetisi Eropa musim depan, karena tak cukup baik performanya musim ini.

5. Chelsea

Chelsea 5 Klub Besar yang Tak Bermain di Kompetisi Eropa Musim 2016/17
Salah satu kisah paling miris datang dari Chelsea. Juara Premier League musim 2014/15 ini harus turun drastis performanya dan hanya finis di peringkat ke-10.

The Blues mengalami krisis besar-besaran hingga harus memecat Jose Mourinho. Performa bintang seperti Eden Hazard saja baru terlihat di dua hingga tiga laga terakhir. Mereka pun terpaksa tak tampil di kompetisi Eropa apapun pada era kepelatihan Antonio Conte musim depan.

4. Liverpool

Liverpool 5 Klub Besar yang Tak Bermain di Kompetisi Eropa Musim 2016/17
​Kisah indah nyaris didapatkan Liverpool ketika sudah dipastikan finis peringkat delapan, tapi berpeluang besar lolos ke Champions League lewat jalur juara Europa League.

Sayang, mereka harus kalah dari Sevilla dan memastikan diri tak tampil di eropa musim depan. Kopites pasti tak senang mendengarnya, tapi di bawah Jurgen Klopp, mereka finis dua peringkat lebih rendah ketimbang musim lalu bersama Brendan Rodgers.

3. Valencia

​Menjadi salah satu langganan kompetisi eropa, El Che harus menerima kenyataan buruk finis di peringkat 12 klasemen sementara. Musim mereka naik turun setelah terjadi masa krisis saat dipimpin Gary Neville.

Valencia 5 Klub Besar yang Tak Bermain di Kompetisi Eropa Musim 2016/17

Tak ayal, Valencia harus mulai membangun tim kembali bersama pelatih Pako Ayestaran mulai musim depan. Meski begitu, pekerjaan rumah Ayestaran tak mudah karena pada empat laga terakhir La Liga, mereka kalah di tiga laga terakhir.

2. Olympique Marseille

Salah satu tim besar yang performanya apik dalam dua tahun terakhir. Tapi, pada musim ini penampilan Marseille terjun bebas bahkan finis peringkat 13.

Olympique Marseille 5 Klub Besar yang Tak Bermain di Kompetisi Eropa Musim 2016/17

Ironis karena mereka sebenarnya punya skuat yang mumpuni dan berkualitas. Hal ini jadi sesuatu yang cukup mengenaskan karena mereka berpeluang kehilangan beberapa bintang utama pada musim panas ini yang ingin bermain di tim besar.

5. Lazio

Sempat mengejutkan banyak orang pada musim lalu, Lazio harus kembali ke titik yang tak begitu baik. Inkonsistensi terlihat jelas. Jumlah 14 kekalahan jelas tak bisa tak diperhatikan.

lAZIO 5 Klub Besar yang Tak Bermain di Kompetisi Eropa Musim 2016/17

Sama seperti Marseille, Lazio punya banyak pemain istimewa dan hasil ini bisa berujung pada beberapa pemain yang hengkang sebut saja Lucas Biglia, Felipe Anderson, dan Balde Keita.

Itulah sedikit informasi mengenai 5 Klub Besar yang Tak Bermain di Kompetisi Eropa Musim 2016/17 yang bisa admin share. Terima kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »